Kesadaran masyarakat tentang kanker payudara masih rendah
Rendahnya kesadaran masyarakat tentang kanker payudara, terus meningkatnya kejadian kanker payudara serta rendahnya pelaksanaan skrining kanker payudara juga menjadi landasan akan kampanye ini.
Dukungan pemerintah terhadap kampanye SADARI sejak 2015 hanya mencakup 8,29 dari target perempuan usia 20-50 tahun, serta pemahaman diagnosis HER2-Rendah di kalangan pasien yang perlu dibangun.
Pejuang kanker memiliki opsi perawatan yang tepat
Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink),
Dede Gracia menyebut kalau pihaknya sangat senang dapat mengambil peran dalam kampanye #AndHerTogether.
“Dengan melakukan sosialisasi tentang jenis kanker HER2-Rendah, sebuah konsep yang sudah ada namun masih tergolong baru di Indonesia, sehingga para pejuang kanker dengan jenis tersebut memiliki opsi perawatan yang tepat untuk membantu kesembuhan dan kelangsungan hidup yang lebih berkualitas,” jelasnya.