Kenaikan Penjualan Makanan dan Minuman di Kampanye Beli Lokal
Tokopedia juga mencatat rata-rata kenaikan penjualan pelaku usaha makanan dan minuman yang ikut kampanye Beli Lokal di Tokopedia mencapai lebih dari 9 kali lipat jika dibandingkan dengan sebelum bergabung kampanye tersebut.
“Di sisi lain, volume pesanan yang terjadi di kampanye Beli Lokal di ShopTokopedia meningkat 2,5 kali lipat,” jelas Sherine.
Baca juga: Konten Kreator Wynne Armeline, Bagi KisahSukses Raih Komisi Ratusan Juta di Shopee Video
Selain itu, Tokopedia juga mencatat penjualan produk makanan dan minuman seperti kopi bubuk naik hampir 2 kali lipat lewat Beli Lokal, jika dibandingkan dengan periode sebelum kampanye berlangsung.
“Peningkatan tren belanja online mencerminkan keberhasilan upaya Tokopedia dan ShopTokopedia bersama para mitra strategis dalam mendukung kemajuan pelaku usaha lokal kuliner,” jelas Sherine.
Sedangkan di ShopTokopedia berkat kampanye Beli Lokal, kopi, keripik, coklat dan snack coklat, kue dan hotpot instan adalah produk-produk yang paling diburu masyarakat pada kategori Makanan dan Minuman di ShopTokopedia.