M-Banking Error Bikin Nasabah Geram, BCA: Pemulihan Terjadi Secara Bertahap

By DP
2 Min Read
PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA mengeluarkan permintaan maaf setelah sejumlah nasabah mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi pada Rabu, 26 Juni 2024. (Foto: bca.co.id/id)

PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA mengeluarkan permintaan maaf setelah sejumlah nasabah mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi pada Rabu, 26 Juni 2024.

“Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu, 26 Juni 2024, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, dalam pernyataan tertulisnya.

Hera menjelaskan bahwa saat ini BCA sedang melakukan perbaikan agar layanan dapat kembali beroperasi normal.

- Advertisement -

Baca Juga: M-Banking BCA Error, Bikin Nasabah Sulit Lakukan Transaksi

“Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap. Kami akan menginformasikan kembali jika sistem telah kembali normal sepenuhnya,” tambahnya.

Himbauan untuk Nasabah BCA

Dalam pernyataan tersebut, Hera juga menginformasikan bahwa nasabah dapat melakukan transaksi melalui aplikasi myBCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang BCA terdekat.

Selain itu, Hera mengimbau nasabah BCA untuk tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” pesan Hera.

Baca Juga: Diduga Akibat War Tiket Konser eaJ, M-Banking BCA Error

Keluhan mengenai layanan BCA Mobile muncul di media sosial pada Rabu, 26 Juni 2024 siang. Banyak nasabah yang mengungkapkan rasa frustrasi mereka karena M-Banking BCA mengalami gangguan.

Nasabah melaporkan bahwa indikator sinyal pada M-Banking BCA terus berwarna biru. Padahal, untuk dapat bertransaksi, indikator sinyal harus berwarna hijau yang menandakan jaringan tersedia untuk transaksi.

Baca Juga: Palsukan Data Perbankan, Pegawai Bank Gelapkan Dana Titipan BI untuk Judi Online

Leave a comment