Kisah Sukses Brand Lokal NPURE dan SAFF & Co. Mendongkrak Penjualan Lewat Live Shopping

By birdieni
6 Min Read
Pelaku usaha lokal, NPURE dan SAFF & Co. mengungkapkan kegiatan live shopping masih sangat diminati masyarakat lewat ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok. (INVERSI/Dok Tokopedia)

SAFF & Co Ciptakan Produk Parfum Berkualitas dan Terjangkau

Cerita lain datang dari SAFF & Co., pelaku usaha parfum lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia. Dalam hal ini, mereka juga melihat keberadaan fitur live shopping di ShopTokopedia sangat berkontribusi pada penjualan SAFF & Co.

Ketika industri lokal parfum masih berkembang di tahun 2020, SAFF & Co. mengambil peluang tersebut dan menciptakan produk parfum berkualitas dengan harga terjangkau.

- Advertisement -

Baca juga: Elnusa Gandeng Universitas PERTAMINA, Perkuat Produktivitas SDM

“Dalam menghasilkan produk SAFF & Co., kami bekerja sama dengan berbagai perkebunan lokal untuk bahan-bahan produk, seperti akar wangi dari Garut dan patchouli dari Sulawesi,” jelas Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Menurut dia, sejak awal berdiri, SAFF & Co. sudah bergabung dengan Tokopedia karena audiens yang disasar cocok dengan SAFF & Co. “Berkat Tokopedia dan ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok, SAFF & Co. mendapatkan banyak manfaat, mulai dari peningkatan exposure dan penjualan hingga memperluas pasar hingga ke luar Pulau Jawa,” kata Santi.

Ilustrasi aktivitas Live Shopping SAFF % Co. di ShopTokopedia. (INVERSI/Dok Tokopedia)

SAFF & Co. juga rutin mengikuti kampanye yang dihadirkan Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk Promo Guncang dan Beli Lokal, yang terbukti meningkatkan penjualan dibandingkan hari-hari biasa.

“Dengan memanfaatkan fitur live shopping di ShopTokopedia, sales SAFF & Co. bisa melonjak hingga 3 kali lipat,” tambah Santi.

Baca juga: Program Daur Ulang Seragam Pertamina Hemat Emisi Karbon Lebih Dari 41,8 ton Co2e

Santi pun mengungkapkan tips bagi UMKM pemula yang sedang mempertimbangkan live shopping. “Mengingat live shopping semakin digandrungi masyarakat, maka UMKM lokal perlu membuat konsep live shopping yang unik dan menarik sehingga mudah diingat,” jelasnya.

Misalnya, UMKM makanan bisa adakan live shopping sambil masak di kuali atau UMKM yang berjualan sambal. “Bisa adakan gimmick live shopping sambil mengulek cabai,” jelas Santi.

Leave a comment