Kisah Sukses Brand Lokal NPURE dan SAFF & Co. Mendongkrak Penjualan Lewat Live Shopping

By birdieni
6 Min Read
Pelaku usaha lokal, NPURE dan SAFF & Co. mengungkapkan kegiatan live shopping masih sangat diminati masyarakat lewat ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok. (INVERSI/Dok Tokopedia)

Pelaku Live Shopping ShopTokopedia Melonjak

Sementara itu, ShopTokopedia juga mencatat bahwa di DKI Jakarta, jumlah pelaku usaha yang melakukan live shopping melonjak hampir 2 kali lipat selama semester I 2024 dibandingkan semester I 2023.

ShopTokopedia juga melihat beberapa daerah lainnya, seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur, mengalami kenaikan jumlah penjual yang melakukan live shopping hingga 1,5 kali lipat,” kata Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia, Rizky Juanita Azuz.

- Advertisement -

Baca juga: Kolaborasi Tokopedia dan ShopTokopedia, Penjual Meningkat Lebih Dari 21 Juta

Live shopping terus menjadi fenomena yang kian melekat dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Menurut sebuah riset, sebanyak 87% masyarakat Indonesia mengaku pernah menonton live shopping dan 77% di antaranya melakukan transaksi via fitur tersebut.

Peluang ini terus dimanfaatkan oleh Tokopedia dan ShopTokopedia untuk membantu pelaku usaha lokal memaksimalkan bisnis online, salah satunya lewat pemanfaatan fitur live shopping.*

Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia terus menghasilkan dampak yang signifikan. Saat ini, ada lebih dari 21 juta penjual tergabung di platform Tokopedia dan ShopTokopedia, yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses lebih banyak produk kebutuhan dengan kualitas dan harga yang transparan, sekaligus berbelanja online dengan cara yang lebih menarik.

Leave a comment