Elektabilitas Prabowo-Gibran Mencapai 53,5 Persen di Kampanye Terakhir

By Anisa
3 Min Read
Foto: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka (Ist)

Elektabilitas pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran mencapai 53,5% lewat survei terbaru LSI Denny JA di akhir kampanye menjelang Pemilu 2024.

Tentunya persentase tersebut semakin menguatkan pilpres satu putaran semakin terbuka. Diketahui bahwa survei ini dilakukan pada 26 Januari-6 Februari 2024.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Imin) meraih elektabilitas 21,7%, sedangkan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) hanya meraup 19,2%.

- Advertisement -

“Semakin terbuka Pemilu Presiden 2024 berakhir satu putaran saja untuk Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka, karena pasangan ini sudah menembus dukungan 53,5 persen,” bunyi keterangan LSI Denny JA, Jumat, 9 Februari 2024.

Unggul di Seluruh Segmen

Bahkan Survei LSI Denny menemukan Prabowo-Gibran unggul di seluruh segmen pendapatan, yakni di bawah Rp2 juta per bulan, Rp2 juta – Rp4 juta per bulan, dan di atas Rp4 juta per bulan. Pasangan ini juga unggul di segmen gender.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai 60 Persen di Berbagai Daerah

Di segmen laki-laki, Prabowo-Gibran unggul dengan 54,1 persen. Kemudian disusul Anies-Muhaimin 22,2 persen dan Ganjar-Mahfud 17,3 persen.

Baca Juga: Jelang Debat Kelima Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo-Gibran 52,9 Persen

Di segmen perempuan, Prabowo-Gibran unggul dengan 52,9 persen. Kemudian disusul Anies-Muhaimin 21,2 persen dan Ganjar-Mahfud 21 persen.

Leave a comment