Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengkritisi tiket yang bermasalah ke promotor konser.
YLKI juga mendesak promotor konser grup untuk memberi kompensasi kepada para penonton yang terkendala masuk akibat permasalahan tiket maupun kehabisan gelang, yang menjadi syarat untuk masuk ke lokasi konser.
“Harus ada suatu informasi yang jelas bagi konsumen, bagaimana ini harus mendapatkan kompensasi, tempat refund (pengembalian dana)-nya seperti apa. Ini harus dijawab oleh pihak promotor,” kata Ketua Bidang Pengaduan YLKI Rio Priambodo dilansir Antara, Sabtu (18/11).
Baca juga: Biodata dan Profil Ghisca Debora Aritonang, Remaja Diduga Penipu Tiket Coldplay
YLKI menyayangkan terdapat pihak-pihak yang memanfaatkan konser musik untuk merugikan konsumen, dalam hal ini para penonton konser. Tiket yang seharusnya aman dan hanya bisa digunakan oleh pembeli, kata Rio, ternyata dimanipulasi oleh pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan.
Rio mengatakan bahwa para pihak yang dirugikan berhak untuk mendapatkan informasi yang jelas dan utuh terkait dengan kendala alur memasuki tempat konser akibat permasalahan tiket.
“Kami meminta klarifikasi dari pihak penyelenggara terkait dengan hal tersebut sehingga konsumen mendapatkan informasi yang jelas dan utuh,” kata Rio.