INVERSI.ID- Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia terus menghasilkan dampak yang signifikan. Saat ini, ada lebih dari 21 juta penjual tergabung di platform Tokopedia dan ShopTokopedia.
Hal ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses lebih banyak produk kebutuhan dengan kualitas dan harga yang transparan, sekaligus berbelanja online dengan cara yang lebih menarik.
Selain itu, data terbaru mencatat 60% konten promosi di TikTok dukung produk lokal di ShopTokopedia. Hal ini mendorong Tokopedia dan ShopTokopedia terus menggencarkan kampanye Beli Lokal dan Promo Guncang agar produk buatan brand lokal selalu mendapatkan panggung khusus.
Baca juga: Program Daur Ulang Seragam Pertamina Hemat Emisi Karbon Lebih Dari 41,8 ton Co2e
“Fitur live shopping di ShopTokopedia, yang tersedia dalam aplikasi TikTok, memberikan strategi pemasaran interaktif yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha termasuk brand lokal dari berbagai kategori,” ungkap Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam konferensi persnya, Senin (19/8).
Beberapa kategori tersebut, mulai dari Kecantikan dan Perawatan Diri, Fashion, Makanan dan Minuman, hingga kategori lainnya. “Menjangkau audiens yang lebih luas dan berinteraksi langsung dengan calon pembeli,” papar Rizky.
Live shopping terus menjadi fenomena yang kian melekat dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Menurut sebuah riset, sebanyak 87% masyarakat Indonesia mengaku pernah menonton live shopping dan 77% di antaranya melakukan transaksi via fitur tersebut.