Sebanyak 65 konten kreator dari berbagai bidang berpartisipasi dalam kegiatan Family Trip (Famtrip) 2024 yang diadakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu.
Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata internasional.
Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang sebagai media promosi melalui keterlibatan masyarakat.
Para peserta diajak mengunjungi berbagai destinasi wisata termasuk pulau resort, cagar budaya, dan pulau permukiman.
“Kegiatan ini menjadi salah satu program kami untuk mengenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu kepada khalayak umum sebagai destinasi wisata internasional, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta,” ujar Sonti pada Jumat (24/5).
Baca Juga: Polda Metro Jaya Tangkap Tiga ASN Pemprov Maluku Utara Terkait Kasus Narkoba
Puluhan peserta tersebut berasal dari berbagai kalangan konten kreator seperti influencer, blogger, fotografer, selebgram, dan digital kreator.
Mereka diberikan fasilitas gratis, termasuk transportasi dengan kapal boat, untuk mengelilingi sejumlah destinasi seperti Pulau Kelor, Pulau Payung, dan Pulau Tidung Kecil dengan didampingi pemandu wisata.
“Sesampai di satu tempat tujuan, mereka diberikan waktu untuk mengelilingi setiap pulau. Bahkan, mereka diberikan kesempatan untuk menanam mangrove dan melakukan restocking ikan di Pulau Tidung Kecil,” tambah Sonti.