INVERSI.ID – Sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu, All New Triton diharapkan dapat kembali merebut pangsa pasar pikap 4×4 double cabin (dcab) di Indonesia. Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan hal tersebut.
“Mengambil momentum All New Triton ini kami akan kembali menargetkan untuk mempertahankan kembali memiliki pangsa pasar yang kuat di segmen pikap 4×4,” ujar Irwan Kuncoro pada media test drive All New Triton di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2024.
Irwan mengatakan, Triton generasi keempat ini diluncurkan dengan berbagai perombakan besar. Utamanya perihal tenaga yang lebih besar untuk dapat mendongkrak penjualan segmen pikap 4×4 dcab yang menurun sekitar 22 persen sepanjang periode Januari-Juli 2024 dibandingkan tahun lalu.
“Triton ini sudah ada selama puluhan tahun, dan selama itu kita mempertahankan posisi pangsa pasar nomer satu, tetapi memang beberapa kali kami sempat mengalami kendala dengan pasokan, di situ lah kita mengalami sedikit penurunan,” kata Irwan.
Baca Juga: Chery Tiggo 9 Mengaspal di Australia Pada 2025
Untuk saat ini, kata dia melanjutkan pangsa pasarnya sekitar 40 persen, dan itu akan terus ditingkatkan agar dapat kembali memimpin pasar segmen pikap 4×4.