INVERSI.ID – Citroën terus mengembangkan strategi pemasaran globalnya dengan sentuhan lokal di berbagai negara, termasuk Indonesia.
Federico Goyret sebagai Head of Marketing and Communication Citroën menjelaskan bahwa perusahaan otomotif asal Prancis ini menyesuaikan pendekatannya di pasar yang berbeda.
Caranya adalah dengan fokus menyegarkan citra Citroën di pasar Eropa, namun tidak mengesampingkan pentingnya penyesuaian di negara-negara lain, termasuk India, Amerika Selatan, dan Indonesia.
“Langkah pertama kami adalah memperbarui segalanya di Eropa. Kami banyak berbicara dengan rekan-rekan di India dan Amerika Selatan, serta dengan Indonesia. Respons dari negara-negara tersebut menunjukkan keinginan untuk memposisikan merek ini lebih tinggi dari segmen yang kami tetapkan di Eropa, dan itu bagus,” kata Goyret di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Antara.
Baca Juga: Wuling Resmikan Diler di 2 Provinsi Ini
Selain itu, Citroën melihat peluang besar di negara berkembang, termasuk Indonesia, di mana merek ini ingin diposisikan sedikit lebih premium.