Gaikindo: 60% Konsumen Mazda Mayoritas Beli Tunai

By yenny hardiyanti
2 Min Read
Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Pramita Sari (kiri) dan Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio (kanan) pada konferensi pers Mazda Power Drive 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (11/10/2024). (FOTO: Mazda Indonesia).

INVERSI.ID – Konsumen Mazda mayoritas membeli mobil tersebut dengan cara tunai. Padahal, sekitar 70 hingga 80 persen masyarakat Indonesia membeli mobil penumpang dengan cara kredit alias mencicil. Hal itu terungkap dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia mengungkap bahwa 60 persen konsumennya membeli produknya dengan pembayaran “cash” atau tunai.

“Contoh paling mudah saat di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kemarin itu 60 persen (membeli) tunai dan 40 persen kredit, ujar Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio pada konferensi pers Mazda Power Drive 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu, 11 September 2024, seperti dilansir dari Antara.

- Advertisement -

Proporsi konsumen yang membeli dengan cara tunai di tahun ini, menurut Ricky, terjadi kenaikan. Sebelumnya, jumlah pembeli Mazda yang membayar tunai mencapai angka 52 persen.

Baca Juga: Chery Tiggo 9 Mengaspal di Australia Pada 2025

Pembelian dengan uang tunai pun, menurut Ricky, tidak dilakukan dengan tambahan program tukar tambah.

Leave a comment