Mitsubishi Bidik Segmen Baru untuk All New Triton

By yenny hardiyanti
3 Min Read
All New Triton. (FOTO: Mitsubishi Makassar).

INVERSI.ID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melirik segmen baru untuk All New Triton. Segmen “lifestyle” dan pehobi untuk pikap 4×4 kabin ganda (double cabin/dcab) menjadi sasaran. Padahal pasar utama unit ini adalah di segmen pertambangan dan perkebunan.

“Kami mencoba untuk menerima tantangan mengekspansi lagi pasar ini ke depannya untuk dapat juga fokus ke pasar private use (penggunaan privat),” ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Yoshio Igarashi, pada media test drive All New Triton di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2024.

Meski Triton paling banyak digunakan untuk kendaraan operasional berat di bidang pertambangan dan perkebunan, Mitsubishi tengah berupaya menggaet segmen individu dan pehobi, layaknya di Thailand dan Amerika. Di sana, mobil kabin ganda menjadi kendaraan harian masyarakat populer.

- Advertisement -

Hal ini dilakukan akibat penurunan penjualan segmen pikap 4×4 dcab sekitar 20 persen sepanjang periode Januari-Juli 2024 dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: All New Triton Diharapkan Rebut Kembali Pasar Pikap 4×4

“Benar, memang ada penurunan lebih dari 20 persen karena harga komoditas yang juga turun, satu hal lagi yang menyebabkan (penurunan) yaitu masalah pasokan kendaraan ini yang impor dari Thailand,” kata Igarashi.

TAGGED:
Leave a comment