INVERSI.ID – Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyatakan bahwa penjualan kendaraan Toyota di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Bali, meningkat dibandingkan dengan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.
“Semua wilayah itu kan, semua provinsi turun, kecuali dua wilayah tertentu. Satu adalah Kalimantan Timur, satu lagi Bali,” kata Anton Jimmi Suwandy kepada awak media saat kegiatan “Toyota Eco Journey” di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 26 Agustus 2024, seperti dilansir dari Antara.
Peningkatan penjualan ini dikarenakan terdapat beberapa faktor yang diyakini oleh PT TAM, di antaranya adalah mobilitas di wilayah tersebut sedang ramai karena banyak pembangunan yang sedang dilakukan.
“Jadi Kaltim mungkin saya rasa karena konstruksi IKN itu memberikan banyak investasi buat lokal,” ujar dia.
Baca Juga: Cadillac Luncurkan SUV Listrik Lyriq Setir Kanan Pertama di Australia
Mobilitas untuk menyuplai bahan-bahan pokok ke kawasan tersebut juga menjadi pemicu meningkatnya penjualan kendaraan Toyota di Pulau Kalimantan dan wilayah sekitarnya.