Tren Pembelian Kendaraan di Kanada, Generasi Z dan Milenial Beralih ke Kendaraan Listrik

By dwi kurnia
4 Min Read
Generasi Z dan Milenial Beralih ke Kendaraan Listrik (Foto: Twitter)

Apa yang memicu pergeseran positif ini?

Di tengah melonjaknya harga bahan bakar, 75 persen warga Kanada percaya bahwa menggunakan PHEV dapat membantu menurunkan biaya bahan bakar, menjadi faktor kunci dalam keputusan pembelian.

Selain itu, 64 persen masyarakat Kanada menganggap dampak lingkungan dari kendaraan bertenaga bensin dan diesel sebagai pertimbangan utama saat memilih PHEV. Sebanyak 30 persen dari populasi tertarik pada fleksibilitas yang ditawarkan PHEV, yang mengkombinasikan baterai listrik dengan mesin bensin sebagai cadangan.

“Salah satu hambatan terbesar dalam adopsi kendaraan listrik adalah kekhawatiran mengenai jarak tempuh dan daya tahan baterai. PHEV adalah solusi ideal bagi konsumen muda yang ingin beralih ke kendaraan listrik tanpa mengorbankan kepercayaan diri atau kenyamanan mereka,” ujar Matt Girgis, Managing Director di Volvo Car Canada dilansir dari Antara, Senin (28/10/2024).

- Advertisement -

Baca juga: Dominasi Merek Jerman Terancam di China, Tantangan Berat dari Produsen Lokal

Pemakaian kendaraan listrik

Dampak lingkungan tetap menjadi pendorong utama dalam keputusan pembelian, terutama di kalangan Generasi Z dan Milenial, yang berupaya untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi karbon.

Volvo Cars, sebagai merek yang berkomitmen pada keberlanjutan, terus berinvestasi dalam masa depan kendaraan listrik, dengan empat model listrik yang sudah tersedia di pasar.

Menariknya, Generasi Z dan Milenial sangat berhasrat untuk memiliki kendaraan listrik, tetapi mereka juga sadar mengenai anggaran dan metode pembelian yang mereka sukai.

Sementara generasi yang lebih tua, seperti Baby Boomers, lebih memilih untuk menegosiasikan harga kendaraan (44 persen), hampir setengah dari Generasi Z dan Milenial (49 persen) lebih memilih harga tetap, sehingga memudahkan mereka dalam perencanaan anggaran dan biaya kendaraan mereka.

Dengan tren ini, jelas bahwa adopsi kendaraan listrik di Kanada, terutama di kalangan generasi muda, akan terus meningkat, menciptakan peluang besar bagi produsen kendaraan untuk memenuhi permintaan yang berkembang ini.

*Ayo ikuti Inversi.id di Google News untuk mendapatkan informasi yang update seputar dunia hiburan, lifestyle, hingga berbagai berita menarik lainnya

Leave a comment