Inovasi Kawasaki
Kawasaki berusaha membuat sport-tourer kelas liter ini lebih mudah dikendarai dan lebih menarik pada kecepatan rendah.
Menarik untuk melihat bagaimana perubahan torsi dan daya yang tampak ringan ini akan terasa di dunia nyata, mengingat Ninja 1000SX yang lama sudah cukup bertenaga, setidaknya berdasarkan pengalaman saya.
Selain meningkatkan performa pada putaran rendah, Kawasaki juga membuatnya lebih mampu untuk perjalanan jauh di jalan tol dengan memodifikasi transmisi. Untuk tahun 2025, Ninja SX mendapatkan gigi kelima dan keenam yang lebih panjang.
Hal itu adalah pembaruan menarik yang pasti akan membuat motor terasa lebih nyaman pada kecepatan jalan tol. Semoga, tambahan tenaga dari mesin akan menjaga responsivitas motor meskipun saat dikendarai di jalan tol.
Baca Juga: Asosiasi Beberkan Pertumbuhan Pasar Sepeda Motor Capai 3,1 Persen
Seperti sebelumnya, Ninja 1100SX akan dijual dalam dua varian, standar dan SE. Varian SE membedakan dirinya dengan komponen premium seperti kaliper Brembo M4.32 di depan, rotor rem yang lebih besar, dan silinder master yang ditingkatkan.