Pengamat politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lebih unggul dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
Sebagai strategi kampanyenya, pasangan calon Prabowo-Gibran lebih unggul dengan berbagai konten kreatif yang membanjiri media sosial.
“Untuk strategi kampanye, pasangan calon 2 (Prabowo-Gibran) lebih unggul dengan berbagai konten kreatif yang membanjiri media sosial,” kata Ari dikutip dari Antara.
Strategi Kampanye
Ari menilai bahwa strategi kampanye pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bertopang pada gagasan dan intelektualitas tetapi hanya menjangkau kalangan tertentu seperti akademisi, mahasiswa, pengusaha dan profesional.
“Kurang diracik dalam konten-konten medsos (media sosial) sehingga kurang mendapatkan atensi luas,” lanjut Ari.
Sedangkan strategi kampanye pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pun cenderung lebih banyak menyoroti aspek hukum.
“Pasangan calon nomor urut 3 cenderung mengandalkan basis PDIP dan jejaringnya, tetapi isu-isunya lebih menyoroti aspek hukum atau mengandalkan kekuatan Mahfud,” ungkapnya.
Baca Juga: Dukungan Erick Thohir Semakin Memperkuat Suara Prabowo-Gibran