Sebagai bulan penuh dengan kebaikan, Meta gelar sejumlah program menariknya dalam berbagai platform. Mulai dari Instagram hingga Facebook.
“Kami kembali menghadirkan kampanye Bulan Kebaikan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi orang-orang untuk bertemu dan merayakan Ramadan,” kata Country Director Meta di Indonesia Pieter Lydian, dilansir dari Liputan6, Senin, 27 Maret 2023.
Kini, kondisi yang sudah memungkinkan semua orang untuk saling bertemu untuk merayakan Ramadan via Instagram, Facebook, dan WhatsApp yang merupakan produk andalan Meta saat ini.
Dalam hal ini, Pieter Lydian juga mengajak para konten kreator hingga publik figur untuk sama-sama menebar kebaikan selama bulan Ramadan ini.
Dalam program ini, Pieter mengatakan, setiap platfrom akan berbeda program menarik selama Ramadan ini.
Seperti, Facebook dan Instagram, kata perwakilan Meta itu, bakal menggelar sebuah program bernama Tumpah Ruah Berkah dan akan menampilkan sejumlah kreator kuliner Indonesia seperti Tanboy Kun hingga Willgoz yang akan saling berkolaborasi untuk konten Ramadan.
Selain kuliner, Pieter Lydian juga akan memberikan sejumlah program khas Ramadan lewat Facebook.
Tentu saja, hal ini dapat sambutan yang baik bagi sejumlah komunitas yang akan memberikan sejumlah panduan untuk para pelaku bisnis.
Pada Facebook juga, masih kata Pieter Lydian, mengatakan sudah manfaatkan AI di Platform tersebut dengan berbagai cara.
“Tapi ya, basis dari teknologi AI adalah machine learning, di belakangnya adalah kekuatan computing luar biasa besar, use case-use case ini akan tetap berevolusi,” jelas Country Director Meta di Indonesia.
“Apakah ada use case lain, ada jelas. Apakah ada use case lain yang mau kita umumkan segera saat ini, belum bisa kami bagikan,” kata Pieter menambahkan.
Masih kata Meta, yang menjadi pekerjaan adalah bagaimana caranya menyajikan konten sesuai kebutuhan dan membantu moderasi konten di Facebook.