Perusahaan yang Menarik Iklannya dari Twitter atau X
Selain Apple, perusahaan lain yang menarik iklannya dari Twitter adalah IBM.
Beberapa karyawan X juga mengaku menerima panggilan dari perusahaan lain yang kecewa dengan tindakan Musk.
Pada Oktober 2022, Elon Musk meminta sejumlah perbankan untuk mendanai misinya dalam membeli Twitter. Musk berhasil membeli Twitter dengan nilai USD 44 miliar (sekitar Rp 698 triliun) dan mengubah namanya menjadi X.
Setahun berikutnya, valuasi X (Twitter) turun menjadi USD 19 miliar atau sekitar Rp 300 triliun. Ini menandakan kerugian miliaran dolar bagi Elon Musk dari investasinya di platform tersebut.
Baca Juga: Fakta-fakta Pengguna Facebook dan Instagram Bisa Langsung Belanja Usai Meta Gandeng Amazon
Banyak ahli keuangan sebelumnya skeptis terhadap valuasi Twitter saat dibeli oleh Musk. Penurunan nilai platform media sosial ini hanya memperkuat pandangan skeptis mereka.
Meskipun Musk telah melakukan berbagai perubahan pada X dan mengenalkan strategi baru seperti program X Premium (Twitter Blue) dan paket yang berbeda, platform tersebut belum menghasilkan pendapatan yang signifikan.