INVERSI.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menegaskan komitmennya untuk bertransformasi dari Telco menjadi AI Native TechCo dengan memaksimalkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) di seluruh operasional perusahaan.
Melanjutkan kolaborasi dengan Microsoft, Indosat menggunakan Copilot for Microsoft 365, asisten kecerdasan buatan terintegrasi, untuk meningkatkan produktivitas dan menghubungkan masyarakat di seluruh kepulauan Indonesia.
Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Sanjeev Rawat menekankan misi perusahaan seiring kemitraan dengan Microsoft. “Di Indosat, kami tidak hanya mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam strategi kami, kami turut membudayakan inovasi,” ungkapnya.
Baca juga: Telkom Resmikan IndigoSpace Bali, Pusat Inovasi Digital di Indonesia hingga Internasional
Indosat memiliki tujuan untuk memberdayakan setiap individu Indonesia melalui solusi yang diperkaya oleh kecerdasan buatan, memastikan bahwa teknologi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Pendekatan Indosat sejalan dengan Microsoft WorknTrend Index 2024 yang menunjukkan perubahan dinamika kerja di Indonesia dengan penggunaan AI,” katanya.
Studi ini mencatat bahwa 92% profesional di Indonesia memanfaatkan AI generatif di tempat kerja dan 92% pemimpin menganggap AI penting untuk meningkatkan daya saing.