Fakta-fakta pengguna Facebook dan Instagram kini dapat langsung belanja usai Meta gandeng Amazon. Tentunya, hal ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam berbelanja, dengan sebuah pengalaman baru yang dihadirkan oleh Meta dan Amazon.
Untuk meningkatkan penargetan dan optimalisasi, Meta akan memanfaatkan informasi yang diperoleh dari Amazon. Dengan pendekatan ini, tingkat konversi diharapkan meningkat karena pelanggan dapat menyelesaikan proses pembayaran dengan lebih efisien.
Baca Juga: Fakta-Fakta Ai Pin, Pengganti HP yang Bisa Dipasang di Baju
Langkah ini juga memungkinkan Meta untuk menyesuaikan pesan iklan dan halaman produk sesuai dengan status pengguna, apakah mereka merupakan anggota Prime atau bukan. Hal ini mencakup informasi detail seperti harga real-time dan estimasi pengiriman.
Cara Belanja di Amazon Via Facebook atau Instagram
Bagi pengguna Facebook atau Instagram yang berminat berbelanja di Amazon melalui aplikasi media sosial, mereka dapat dengan mudah menghubungkan akun mereka di kedua platform tersebut. Namun, layanan ini saat ini hanya tersedia bagi pelanggan di Amerika Serikat. Dengan tautan ini, pelanggan dapat melihat harga real-time, status keanggotaan Prime, estimasi pengiriman, dan rincian produk pada iklan produk tertentu dari Amazon di Facebook dan Instagram.
Meta telah mengalihkan penjual di Shops-nya untuk menggunakan metode pembayaran internal di Facebook dan Instagram. Dalam hal penjualan tersebut, Meta mengenakan biaya pemrosesan, kecuali untuk situs yang dikelola oleh Shopify. Sebagai bagian dari perjanjian baru ini, Amazon bertanggung jawab atas pemrosesan pembayaran sendiri dan tidak akan menaikkan harga produk.