PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) pada Selasa, 14 Mei 2024, mengumumkan kinerja keuangan tahun 2023 dimana AXA Mandiri berhasil membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp 1,33 triliun yang bertumbuh sebesar 13,2% dibandingkan Rp 1,17 triliun pada tahun 2022.
Pertumbuhan laba bersih pada AXA Mandiri yang merupakan kenaikan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan tersebut didukung oleh inisiatif AXA Mandiri untuk terus menjaga portofolio bisnis yang sehat, dan pengelolaan biaya hingga risiko underwriting yang baik.
Pencapaian ini juga ditopang oleh inisiatif dari AXA Mandiri untuk senantiasa meningkatkan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi masyarakat dengan menyediakan produk asuransi jiwa yang inklusif dan layanan yang inovatif.
Baca Juga: Baru Diluncurkan, Ini Manfaat Asuransi Perlindungan Amanah Syariah dari AXA Mandiri
Kinerja Positif AXA Mandiri Sepanjang Tahun 2023
Sepanjang tahun 2023, AXA Mandiri memperoleh pendapatan premi bruto sebesar Rp 11,682 triliun dimana terdapat tren peningkatan pada premi dari nasabah baru yang tercermin pada pertumbuhan 5,2% untuk premi tahun pertama menjadi sebesar Rp 1,69 triliun.
Dari sisi investasi, pendapatan investasi neto AXA Mandiri tumbuh sebesar 1,3% dibandingkan setahun sebelumnya menjadi Rp 1,55 triliun yang ditopang oleh pendapatan bunga dari surat berharga.
Sebagai wujud komitmen Perusahaan kepada nasabah, AXA Mandiri telah membayarkan total klaim bruto sebesar Rp 10,11 triliun di tahun 2023 serta melindungi lebih dari 3,8 juta tertanggung di seluruh Indonesia. Pencapaian ini mengkukuhkan posisi AXA Mandiri sebagai perusahaan nomor satu di pangsa pasar Bancassurance.
Lebih lanjut, Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, menyampaikan bahwa kinerja positif AXA Mandiri yang konsisten merupakan hasil dari strategi Perusahaan untuk menekankan inovasi dalam menghadirkan produk dan layanan terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen masyarakat.
Baca Juga: Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Paket Komplit dengan Prinsip Tolong Menolong
“AXA Mandiri selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi untuk terus meningkatkan pangsa pasar dengan didukung oleh transformasi digital serta mengembangkan produk asuransi jiwa yang inovatif dalam rangka mendukung transformasi Perusahaan,” katanya dalam sebuah keterangan tertulis.
“Hal ini kami lakukan untuk memberikan customer experience yang baik melalui kemudahan dan percepatan akses layanan dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang komprehensif antara lain melalui Emma by AXA Mandiri, suatu portal layanan nasabah secara digital,” lanjutnya.
AXA Mandiri, kata Presiden Direktur AXA Mandiri, juga akan terus melakukan analisa mengenai tren dan perilaku nasabah, serta terus mengembangkan pemanfaatan data analytics agar dapat menyediakan layanan nasabah yang prima.
“Selain itu, AXA Mandiri terus melakukan analisa mengenai tren dan perilaku nasabah, serta terus mengembangkan pemanfaatan data analytics agar dapat menyediakan layanan nasabah yang prima dan mampu menangkap potensi maupun peluang bisnis ke depan,” tambah Handojo.