Penjualan Toyota
Namun, penjualannya hanya mencakup sebagian kecil dari total penjualan kendaraan perusahaan, yang melebihi 10 juta unit setiap tahun.
Hingga Juni tahun ini, produsen mobil Jepang tersebut telah menjual sekitar 26.000 unit FCV sejak diluncurkan.
Salah satu alasannya adalah bahwa Mirai dijual dengan harga lebih dari 7 juta yen (Rp751 juta), jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga rata-rata mobil di Jepang, yang mencapai 2,64 juta yen (Rp283 juta) pada tahun fiskal 2023.
Berbagi komponen utama dapat menurunkan biaya model Toyota sementara BMW terbebas dari beban mengembangkan suku cadang sendiri.
Baca Juga: Samsung dan GM Ungkap Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di AS
Kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam membangun stasiun hidrogen di Eropa, karena kurangnya stasiun pengisian ini telah menjadi hambatan utama dalam mempopulerkan FCV, menurut sumber tersebut. Demikian disiarkan Kyodo, Selasa (27/8).