Nama Ginza Rheza kini tengah menjadi perhatian publik atas kemunculannya dalam program Sobat Misqueen yang tayang di Trans7.
Memang sosok Ginza Rheza jarang menjadi pemberitaan media massa. Namun dibelakang layar, dirinya merupakan sosok pakar komunikasi dan strategi pemasaran yang kerap didaulat sebagai narasumber dan pembicara.
Baca juga: Biodata dan Profil Danilla Riyadi Lengkap dengan Agama, Umur dan Karier
Kehidupannya yang tidak terlalu terpublikasi secara luas, membuat kehadirannya di acara Trans7 mengundang penasaran dari masyarakat yang selama ini tidak terkait dengan dunia komunikasi dan strategi pemasaran.
Lalu siapa sebenarnya sosok pria yang dikenal sebagai pendiri agensi yang menangusi influencer, yaitu Selected Communication ini? Berikut profil Ginza Rheza selengkapnya.
Profil Ginza Rheza
Ginza Rheza adalah seorang pakar komunikasi dan strategi pemasaran di Indonesia. Ia juga dikenal sebagai seorang pendiri sebuah agensi yang menaungi para influencer, yaitu Selected Communication.
Selain sebagai pendiri sekaligus CEO perusahaan tersebut, pria berumur 33 tahun ini juga sempat dikenal sebagai penyiar radio selama 8 tahun, yakni di Global Radio Jakarta.
Baca juga: Biodata dan Profil Najib Wahab, Bos Minuman Teguk Indonesia
Selanjutnya pria lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual dari Universitas Bina Nusantara ini juga pernah menjadi MC dan voice over untuk iklan produk susu pada tahun 2013.
Ginza Rhenza mengaku memulai bisnisnya dari nol, dan hal tersebut dilakukannya tanpa bantuan investor ataupun partner. Namun, dia mengaku menggunakan uang muka yang diberikan oleh client pertamanya untuk mengembangkan bisnisnya.
Dengan kemampuannya mengelola keuangan dengan baik dalam membangun dan membesarkan usaha, akhirnya berbuah hasil. Buktinya bisnis digital agensi yang dibangunnya bisa sebesar saat ini.
Meski dikenal sebagai sosok pengusaha yang sukses dan kaya, namun Ginza Rheza lebih menyukai sesuatu yang praktis.
Dia mengaku bahwa dirinya lebih suka berpergian dengan memanfaatkan ojek online dari pada membawa kenderaan pribadi.
Menurutnya, hal tersebut dilakukannya lantaran kenderaan yang dipesan secara online akan lebih praktis dan tidak perlu mencari tempat parkir.
Baca juga: Biodata dan Profil Shinta Arsinta, Penyanyi Dangdut Cantik dari Kediri
Apa yang disampaikan oleh Ginza melalui tayang stasiun televisi Trans7 itu memang sangat menginspirasi. Dia pun memberikan beberapa tips kepada anak muda yang ingin berkarier sebagai digital entrepreneur.
Hal utama yang disampaikannya dalam memulai bisnis, yaitu networking tanpa harus membedakan kelas seseorang. Selebihnya, dirinya juga menyarankan agar harus percaya bahwa setiap orang ternyata punya rejeki dan jalannya masing-masing.
Biodata Ginza Rheza
- Nama: Ginza Rheza
- Tanggal Lahir: 10 Maret 1991
- Pekerjaan: Digital Agency
- Perusahaan: Selected Communication
- Almamater: Universitas Bina Nusantara
- Linkedin: @ginzarheza
- Instagram: @ginzarheza