Baterai Xiaomi SU7 Ultra
Meski prototipe mobil tersebut memiliki bodi karbon penuh, menurut Lei Jun model produksinya tidak akan menggunakan bodi yang sama karena biayanya mahal.
CATL menyediakan paket baterai untuk mobil listrik Xiaomi SU7 Ultra. Baterai yang disiapkan adalah Qilin 2.0.
Baterai ini memiliki format CTB (Cell-to-Body), terintegrasi langsung ke dalam struktur kendaraan. Kapasitasnya 150 kWh dan keluaran maksimumnya 1.330 kW.
Dalam keadaan daya terisi 20 persen, baterai ini masih dapat menghasilkan lebih dari 800 kW.
Selain itu, baterai ini memiliki sistem pendingin permukaan ganda dengan kemampuan meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 60 persen, yang sangat penting untuk berkendara dengan kecepatan tinggi.
Baca Juga: Konsumen Jual Ferrari Purosangue yang Baru Dibeli, Pihak Diler Langsung Ajukan Tuntutan
Xiaomi baru-baru ini mencoba menguji SU7 Ultra Prototype di Nürburgring, lintasan yang terkenal dengan kondisi yang menantang di Jerman. Namun, hujan membuat tim bahwa tidak dapat menyelesaikan satu putaran.