Antisipasi Banjir Saat Mudik 2024, Korlantas Polri Susun Peta Jalur Alternatif

By Syahrul Munir
2 Min Read
Dok- Calon penumpang mudik di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. Korlantas susun peta jalan alternatif musim mudik 2024. (FOTO: Antaranews)

Korlantas Polri menyusun peta jalur alternatif guna mengantisipasi banjir saat musim mudik 2024. Korlantas Polri berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi banjir saat musim mudik Lebaran 2024.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan pihaknya tidak memungkiri, anomali bencana yang disampaikan BMKG menjadi salah satu kerawanan saat mudik.

Aan Suhanan menyatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Sebab, saat ini pun sejumlah daerah di Jawa Tengah, seperti Semarang dan Demak tengah terjadi banjir.

- Advertisement -

“Jateng kalau terjadi genangan akan dikeluarkan pompa air kapasitas besar, sehingga bisa nguras di tol,” jelas Kakorlantas dalam konferensi pers secara daring, Minggu (17/3/24).

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menjelaskan pihaknya hingga saat ini terus menyusun cara bertindak dengan memetakan jalur alternatif apabila terjadi bencana seperti banjir.

Baca juga: TASPEN Gelar Mudik Gratis ke 8 Daerah Tujuan, Buruan Daftar!

“Itu akan dicarikan jalur alternatif, sehingga masyarakat tetap bisa berjalan seperti biasa,” ujar Kakorlantas.

Leave a comment