Rekomendasi Tempat Wisata di Sukolilo Pati yang Viral dengan Kasus Pengeroyokan Bos Rental Mobil

By DP
3 Min Read
Kecamatan Sukolilo di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, sempat viral di media sosial karena kasus hukum yang melibatkan beberapa warga setempat. Meskipun demikian, Sukolilo memiliki potensi wisata alam dan budaya yang menarik. (Foto: Pixabay)

Kecamatan Sukolilo di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, sempat viral di media sosial karena kasus hukum yang melibatkan beberapa warga setempat. Meskipun demikian, Sukolilo memiliki potensi wisata alam dan budaya yang menarik.

Kasus hukum yang menjadi perhatian adalah pengeroyokan terhadap seorang pemilik rental mobil dari Jakarta.

Dilansir dari Antara, Kecamatan Sukolilo, yang terdiri dari 16 desa, terletak di wilayah perbukitan Pegunungan Kendeng. Kondisi geografis ini memberikan keuntungan tersendiri karena menawarkan berbagai objek wisata alam yang menarik bagi wisatawan.

- Advertisement -

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata Bogor, Cocok Dikunjungi saat Weekend

Beberapa objek wisata di Sukolilo antara lain Gua Wareh di Desa Kedumulyo, air terjun di Desa Sukolilo, dan rawa teratai di Desa Kasiyan. Selain itu, Desa Sukolilo berencana mengembangkan wisata kolam renang yang memanfaatkan kolam air bersih milik PDAM, yang sebelumnya digunakan untuk suplai air bagi warga sekitar.

Objek wisata air ini akan dikelola oleh pemerintah desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan harapan bisa mengikuti jejak sukses Desa Ponggok di Kabupaten Klaten, yang berhasil mengelola wisata air dan meningkatkan pendapatan desa serta kesejahteraan warga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Instagramable di Bogor, Nyesel Banget Kalau Terlewat

Leave a comment