Puji Putusan DKPP, Anggota DPR: Demi Tegaknya Penyelenggaraan Pemilu

By dwi kurnia
3 Min Read
Anggota Komisi II DPR RI Teddy Setiadi menyampaikan bahwa DKPP telah mengambil langkah tegas. (Foto: Ketua DKPP Heddy Lugito/Tangkapan layar Youtube)

Anggota Komisi II DPR RI Teddy Setiadi menyampaikan bahwa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah mengambil langkah tegas terhadap pelanggaran etika yang dilakukan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari.

Menurut anggota Komisi II DPR RI tersebut, keputusan itu didasarkan pada proses teliti dan pertimbangan matang terhadap peringatan-peringatan sebelumnya yang telah diberikan.

“Keputusan DKPP ini merupakan langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa aturan dan nilai-nilai etika tetap dijunjung tinggi dalam setiap tahapan proses demokrasi. DKPP mengajak seluruh pihak terkait untuk menghormati dan patuh terhadap keputusan ini demi tegaknya penyelenggaraan pemilu yang bersih dan adil,” ucap Teddy dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (8/7/2024).

- Advertisement -

Baca juga: Sosok Istri Sah Hasyim Asy’ari, Beda Karier dengan Suami

Selain itu, sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam menegakkan etika susila penyelenggara pemilu, DKPP mengeluarkan keputusan ini setelah memberikan peringatan keras yang tidak diindahkan.

Hal ini menegaskan komitmen DKPP untuk menjaga integritas dan kredibilitas dalam pelaksanaan pemilu di Indonesia.

“Keputusan DKPP ini merupakan langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa aturan dan nilai-nilai etika tetap dijunjung tinggi dalam setiap tahapan proses demokrasi. DKPP mengajak seluruh pihak terkait untuk menghormati dan patuh terhadap keputusan ini demi tegaknya penyelenggaraan pemilu yang bersih dan adil,” ujar Politisi Fraksi PKS ini.

Leave a comment