Lepas Kontingan Olimpiade Paris 2024, Jokowi: Optimis dan Bertandinglah dengan Semangat

By Anisa
3 Min Read
Lepas Kontingan Olimpiade Paris 2024, Jokowi: Optimis dan Bertandinglah dengan Semangat (Foto: Kemenpora)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingan Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

Jokowi mengatakan bahwa seleksi menjadi anggota delegasi untuk bertanding di olimpiade sangatlah ketat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris tahun 2024,” kata Jokowi, Rabu, 10 Juli 2024.

- Advertisement -

Minta Atlet Mempersiapkan Diri

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa atlet pilihan telah menjalani proses seleksi secara ketat. Karena itu, ia meminta agar para atlet yang bertanding mempersiapkan diri.

“Persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding. Dan harapan kita semuanya semoga kita berhasil dan menang dan membawa pulang medali,” tutur dia.

Baca Juga: Simple dan Exclusive, Jersey Rancangan Anak Prabowo Dipuji Netizen Malaysia

Pria nomor satu di Indonesia itu pun mengingatkan lawan di olimpiade adalah yang terbaik di seluruh dunia.

Oleh karena itu, ia meminta agar para atlet harus optimis dan semangat untuk mengikuti pertandingan. Karena, lanjutnya, rakyat Indonesia pasti menginginkan bendera merah putih dikibarkan di arena olimpiade.

“Saya pesan bahwa semuanya harus optimis, bertanding lah dengan penuh semangat. Dan saudara-saudara pasti tahu apa yang diinginkan Indonesia, rakyat menginginkan bendera merah putih dikibarkan di arena olimpiade,” jelasnya.

Leave a comment